Wasit Copa America Roddy Zambrano Buka Suara Tentang Protesnya Lionel Messi

Wasit Copa America Roddy Zambrano Buka Suara Tentang Protesnya Lionel Messi.

Lionel Messi menuding Roddy Zambrano, wasit laga Brasil vs Argentina di Copa America 2019, berat sebelah. Dia pun menyebut turnamen ini korup.

Kekecewaan Messi berawal ketika Argentina disingkirkan Brasil dengan poin 0-2 di semifinal. Merasa Albiceleste tampil lebih baik, bintang Barcelona itu juga menuding wasit menguntungkan tuan rumah.

Dasarnya ialah dua insiden yang dievaluasi kubu Argentina cocok diganjar pinalti. Yang pertama ketika Nicolas Otamendi tersungkur berakhir ditekel Arthur Melo dari kondisi sepak pojok.

Sesudah itu, Sergio Aguero terlihat dijatuhkan Dani Alves di 10 menit terakhir. Para pemain Argentina makin jengkel karena wasit pun tak mengecek ulang kejadian melewati layar VAR.

Usai laga, Lionel Messi terang-terangan menyebut ofisial memberikan profit untuk Brasil. Sementara Sergio Aguero dan mantan bek Argentina, Javier Zanetti, menyoroti penggunaan VAR.

Roddy Zambrano, wasit Copa America 2019 di laga Brasil vs Argentina, buka suara. Zambrano sebelumnya diserang Argentina karena dievaluasi menguntungkan Brasil.

Pertandingan Brasil vs Argentina di babak semifinal Copa America 2019 diselimuti kontroversi. Dalam laga yang dimenangi Selecao 2-0 itu Argentina mengklaim dirugikan sejumlah keputusan wasit.

Yang paling disoroti ialah dua insiden yang dirasa Argentina mesti berujung pinalti untuk mereka. Yang pertama ketika, Nicolas Otamendi tersungkur berakhir mendapatkan tekel Arthur Melo dari kondisi sepak pojok.

Sesudah itu, Sergio Aguero terlihat dijatuhkan Dani Alves di 10 menit terakhir. Lionel Messi dkk makin jengkel karena wasit pun tak mengecek ulang kejadian melewati layar VAR.

Zambrano menyebut bahwa ia tak mendapatkan panggilan dari para pengawas VAR untuk mengecek ulang insiden. Yang menarik ialah, pernyataan ini kontradiktif dengan keterangan petugas VAR yang menyebut telah minta sang wasit untuk meninjau melewati layar.

Zambrano menegaskan dirinya tak punya situasi sulit pribadi dengan Messi dan menghargai pandangan pemain 32 tahun tersebut.

“Lionel Messi mendedikasikan dirinya untuk bermain sepakbola dan aku tak pernah punya situasi sulit apa saja dengannya,” ujar Zambrano diinfokan Marca.

“Pernyataannya mengagetkan aku, tetapi tiap orang punya opini masing-masing,” tambahnya.

Kekecewaan Argentina kepada wasit-wasit yang bertugas di Copa America 2019 memuncak berakhir laga perebutan tempat ketiga dengan Chile. Ketika itu Messi dikartu merah bersama Gary Medel, yang mana dua-duanya ialah kapten, karena sempat saling dorong satu sama lain.

Lionel Messi menolak mendapatkan medali perunggu dan menuding Copa America 2019 penuh korupsi.

Related posts

Leave a Comment