Roy Keane Dianggap Lebih Pantas Latih MU Ketimbang Ole Gunnar Solskjaer

Roy Keane Dianggap Lebih Pantas Latih Manchester United Ketimbang Ole Gunnar Solskjaer.

Johnny Giles meragukan keputusan Manchester United mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih. Bagi mantan bintang The Red Devils tersebut, Roy Keane yang juga legenda klub bisa melakukan tugasnya lebih bagus daripada Solskjaer.

Manchester United memilih Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, yang dianggap gagal pada Desember 2018 lalu. Pria asal Norwegia itu sempat membawa kembali gemuruh stadion Old Trafford yang sempat hilang dampak rentetan hasil buruk.

Imbasnya|} malah bisa dinikmati sendiri oleh Solskjaer. Ya, setelah sebelumnya direkrut dengan status interim, mantan nahkoda Molde FK itu malah disodori kontrak yang menjadikannya sebagai pelatih konsisten dengan durasi tiga tahun.

Tapi sayangnya, roda kehidupan segera berbalik drastis. The Red Devils menuai rentetan hasil buruk yang memaksa mereka finis di peringkat enam klasemen akhir Premier League. Manchester United malah wajib kembali bertemu dengan Liga Europa.

Buruknya hasil akhir Manchester United ini membikin Giles menjadi ragu. Ia mengkritisi kebijakan manajemen yang memilih Solskjaer menjadi pelatih. Karena menurutnya, Roy Keane cakap melakukan tugasnya lebih bagus daripada pria berumur 46 tahun tersebut.

“Aku akan bertaruh kepada dirinya [Roy Keane] di Manchester United sebelum Solskjaer,” tutur Giles, yang memulai karir profesionalnya di Old Trafford pada tahun 1957 silam, kepada The Independent.

Satu hal yang digarisbawahi oleh Giles ialah dampak Solskjaer di dalam tim. Menurutnya, Solskjaer-lah yang wajib mempertimbangkan siapa pemain, malah staf, yang dibutuhkan olehnya di dalam klub. Dominasi ini dianggap Giles sebagai kunci utamanya.

“Ia wajib memilih staf di belakang layar, ia wajib memilih pemainnya,” lanjut Giles. “Ia wajib dominan pada saat ini untuk membikin semuanya berjalan bagus di musim depan,” sambungnya.

“Aku sejujurnya berpikir sekiranya Roy Keane gabung dengan Manchester United sekarang, ia akan menuntaskan tugasnya lebih bagus dari Solskjaer atas apa yang sekarang dibutuhkan sekarang. Mereka mungkin membutuhkan itu,” tandasnya.

Dikala ini, Manchester United sedang melakukan persiapan untuk melakoni sejumlah laga pra-musim. Selama satu pekan ke depan, Solskjaer akan menggembleng Romelu Lukaku dkk lalu bertolak ke Australia untuk menghadapi Perth Glory dan Leeds United.

Related posts

Leave a Comment