RB Leipzig Mengukir Sejarah di Ajang DFB Pokal 2019

RB Leipzig telah mempertimbangkan diri lolos ke final DFB Pokal 2018/19. Sebuah sejarah baru bahkan tercipta.

Leipzig memenangi partai semifinal di sangkar Hamburg dengan skor 3-1, Rabu (24/4). RB Leipzig menang melalui gol-gol Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, serta satu own goal pemain Hamburg.

Leipzig lolos ke final DFB Pokal untuk pertama kalinya dalam sejarah. RB Leipzig juga menjadi klub pertama dari kawasan Sachsen yang menempuh final kompetisi ini semenjak Dresdner SC pada tahun 1941 silam.

Sebelum ini, pencapaian terbaik Leipzig di ajang DFB Pokal yakni menempuh babak 16 besar pada musim 2014/15.

Leipzig jadi tim pertama yang lolos ke final musim ini. Lawan mereka di partai puncak masih akan ditetapkan Kamis (25/4) dini hari nanti.

Bayern atau Bremen

Semifinal satunya mempertemukan Bayern Munchen dengan Werder Bremen. Duel mereka akan digelar di sangkar Bremen, Kamis (25/4).

Bayern yakni runner-up edisi sebelumnya.

Di final musim lalu, Bayern ditumbangkan Eintracht Frankfurt 1-3. Musim ini, langkah Frankfurt terhenti di putaran pertama setelah secara mengagetkan dijegal tim divisi 4 SSV Ulm dengan skor 1-2.

Musim lalu, Leipzig kandas di putaran kedua. Waktu itu, Leipzig disingkirkan Bayern melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Seandainya nanti Bayern bisa melalui Bremen, berarti Leipzig akan menerima peluang untuk menjalankan pembalasan terhadap The Bavarians – di partai puncak penentuan kampiun.

Related posts

Leave a Comment