Posisi yang Harus Diperkuat Oleh Barcelona

Barcelona, memang sukses meraih gelar jawara La Liga musim 2018/19 yang lalu. Namun, kegagalan di Copa del Rey dan Liga Champions menjadi bukti bahwa Barcelona butuh tambahan pemain baru agar memiliki skuad yang lebih tangguh.

Jurnalis Marca, Ramiro Aldunate, memperhatikan ada tiga posisi yang perlu diperkuat oleh Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 ini. Klub asal Catalan sejatinya telah punya skuad mumpuni, hanya saja mereka konsisten butuh tambahan pemain.

Menurut Ramiro Aldunate, salah satu posisi yang paling krusial untuk seketika ditata merupakan bek kiri. Sebab, di posisi tersebut Barcelona hanya memiliki Jordi Alba yang bisa dipercaya.

Hanya saja, performa Jordi Alba mulai menurun pada akhir musim 2018/19 lalu. Saat Barcelona kalah 4-0 di Anfield atas Liverpool, Jordi Alba terlihat payah. Ia acap kali membikin kekeliruan dan gampang ditembus oleh lawan.

“Mencari bek kiri untuk bisa menjadi pelapis Jordi Alba merupakan prioritas,” tulis Ramiro Aldunate.

Kecuali itu, posisi bek tengah juga menjadi sorotan. Sebab, Ramiro Aldunate menilai hanya Gerard Pique dan Clement Lenglet yang bisa tampil prima. Sementara, Samuel Umtiti sulit menemukan irama permainan terbaik pasca cedera.

Pemain muda Jean-Clair Todibo juga masih sulit untuk mengimbangi tingkatan para seniornya. “Pemain muda ini punya talenta yang besar, melainkan dia sepatutnya bisa menggambarkan apakah layak berada di tingkatan Barcelona,” ulas Aldunate.

Di lini depan Barcelona sepertinya tidak punya keadaan sulit. Mereka punya Lionel Messi dan Luis Suarez yang menjadi jaminan bakal terciptakan sebuah gol. Juga ada Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho yang bisa dipercaya.

Namun, Aldunate memperhatikan ada keadaan sulit di posisi tersebut. Barcelona selama ini amat bertumpu pada Luis Suarez untuk posisi penyerang tengah. Sedangkan, bomber asal Uruguay tersebut bakal semakin uzur. Tahun ini dia telah berusia 32 tahun.

Aldunate menyebut Barcelona sepatutnya seketika mencari pelapis atau pun pengganti Luis Suarez di masa depan. Blaugrana sepatutnya seketika mendapatkan formulasi baru di depan untuk persiapan bentang panjang.

“Kevin-Prince Boateng yang didapuk menjadi pelapis Luis Suarez pada Januari lalu tidak memberikan menit bermutu pada tim,” tutup Aldunate.

Related posts

Leave a Comment