Juventus Gaet Gelandang PSG Adrien Rabiot

Juventus semakin dekat mendapatkan jasa gelandang Adrien Rabiot asal Paris Saint-Germain (PSG). Tuttosport.it, Kamis (20/6/2019) merilis, Juventus, PSG dan agen Rabiot telah sependapat meneruskan proses transfer tersebut.

Tuttosport.it membocorkan sebagian terperinci berhubungan proses transfer Rabiot ke Juventus. Sang gelandang berusia 24 tahun tersebut bakal berada di klub asal Turin tersebut selama lima tahun.

Rabiot akan mendapat gaji 7 juta euro atau lebih dari Rp105miliar per tahun. Angka tersebut belum termasuk bonus kinerja, dan nilai kompentasi yang berada di angka 10 juta euro.

Keputusan Juventus menggaet Adrien Rabiot tergolong mengejutkan. Sebelumnya, nama pemain Timnas Prancis tersebut masuk dalam radar Manchester United, dan telah sebagian kali berdiskusi dengan manajemen Setan Merah.

Tapi, seperti dirilis L’Equipe, Rabiot menolak seluruh penawaran Manchester United. Rabiot mengaku lebih berbahagia berada di Juventus, yang dianggapnya bisa memberikan keleluasaan dalam menggapai sasaran trofi Eropa.

“Saya akan memerhatikan masa depan, mengamati kemungkinan, dan tak di Inggris. Saya punya peluang di tempat lain, dan ingin bisa mendapatkan kesuksesan,” kata Rabiot, sebagian waktu lalu.

Komentar tersebut memberi indikasi permulaan Rabiot tak ingin memerpanjang kontrak bersama PSG. Ia akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2019. Artinya, Juventus tak mengeluarkan dana tambahan, dan tinggal berunding seputar terperinci bonus serta fasilitas.

Keberadaan Adrien Rabiot di Juventus pada musim panas 2019 akan semakin memeruncing persaingan di sektor tengah. Rabiot bakal berjibaku dengan pemain sekelas Emre Can, Douglas Costa, Juan Cuadrado sampai Federico Bernardeschi.

Tapi, bagi Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kedatangan Rabiot akan semakin menyeimbangkan komposisi pemain. Apalagi sasaran Juventus pada musim depan ialah memecahkan rasa penasaran berjaya di pentas Liga Champions.

Related posts

Leave a Comment