Gunnar Solskjaer Telah Tentukan Algojo Pinalti MU

Teka-teki tentang siapa pengeksekusi utama Manchester United di musim 2019/20 ini akibatnya terjawab. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, diberitakan sudah menunjuk Marcus Rashford sebagai eksekutor utama.

Keadaan pinalti ini membikin Manchester United kehilangan skor penuh ketika berjumpa Wolverhampton pada pertandingan minggu kedua Premier League, Selasa (20/8/2019). Seperti yang dikenal, pertandingan yang digelar di Molineux Stadium itu mewujudkan nilai imbang 1-1.

Kedudukan dapat saja usai beda andai Paul Pogba dapat mengatasi tugasnya sebagai pengeksekusi pinalti Manchester United di menit ke-68. Sayang, tembakannya sukses dimentahkan oleh kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

Sebelum pinalti dikerjakan, Pogba sempat berbicara khususnya dulu dengan Marcus Rashford. Penyerang berumur 20 tahun itu yaitu eksekutor pinalti MU ketika berjumpa dengan Chelsea pada minggu perdana Premier League.

Perdebatan Penendang Pinalti MU
Panorama Rashford yang berbicara dengan Pogba tentang pengeksekusi pinalti ini menerima sorotan dari beragam kalangan. Salah satu kritikan datang dari sang legenda, Gary Neville, yang menonjol sebal memandang pinalti dihasilkan sebagai kancah lotre.

“Ini yaitu pinalti Manchester United. Ini bukan tombola [permainan lotre]. Ini bukan pinalti yang dikerjakan lima kali. Rashford meleparkan bola terhadap Pogba. Ada yang tak beres,” tutur Neville terhadap Sky Sports berakhir perlombaan.

Sementara itu, Solskjaer merespon adanya pembicaraan antara Pogba dan Rashford dengan lebih santai. Dia mengatakan bahwa kedua pemain itu memang ditunjuk sebagai eksekutor dan keputusan akibatnya berada di tangan keduanya.

“Mereka berdua yaitu penendang pinalti yang kami tunjuk. Terserah pada mereka, mereka yang ada di sana, siapa yang merasa ‘ini yaitu milikku’,” ujar Ole Gunnar Solskjaer seperti yang dikutip dari laman sah klub.

Solskjaer Malahan Butuh Kejelasan
Tetapi, Solskjaer sendiri sepertinya memerlukan kejelasan soal itu. Pada akibatnya, seperti yang diinformasikan dari The Sun, pria asal Norwegia hal yang demikian memastikan untuk mencabut nama Pogba dari daftar penendang pinalti Manchester United.

Dengan demikian, publik bahkan dapat menginginkan bahwa Rashford akan menjadi penendang pinalti Manchester United di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Sementara Pogba akan menjadi pemain yang berada di luar kotak terlarang untuk menanti bola tepisan dari kiper lawan.

Pertimbangan Solskjaer menarik nama Pogba dari daftar bahkan cukup berdalih. Seperti yang dikenal, gelandang asal Prancis itu gagal mengatasi tugasnya sebagai penendang pinalti empat kali dari sembilan peluang.

Related posts

Leave a Comment