Bernardo Silva Mendapatkan 5 Trofi

Bernardo Silva dinobatkan sebagai pemain terbaik di final Liga Negara UEFA setelah Portugal menaklukan Belanda di Final Liga Negara UEFA dengan skor akhir 1-0 dengan menjadikan Portugal juara, gelar yang didapat Bernardo Silva menutup akhir musim yang luar biasa.

Silva menjalani musim yang luar biasa bersama Manchester City, yaitu dengan treble domestik. Seakan tidak cukup sampai di situ, dia masih melanjutkan musim apik itu bersama dengan Tim Nasional Portugal.

Bernardo Silva lah yang membuat Assist satu – satunya yang membuat gol Portugal yang dibuat oleh Goncalo Guedes. Portugal berhasil membuat sejarah sebagai negara yang pertama yang menjuarai Liga Negara UEFA, dan Bernardo termasuki dalam bagian tersebut.

Portugal Juara Liga Negara UEFA

Assist itu mampu mengelabui Virgil van Dijk dan umpan yang bisa dimanfaatkan oleh Goncalo Guedes.

“Hanya sedikit orang yang mampu membuat umpan seperti itu. Saya kira Virgil van Dijk tidak menyadari kecepatan dari Silva dalam memahami situasi itu.” Kata Jamie Redknapp di dalam SkySports.

Bernardo Silva mengatakan “Saya sangat senang dan bangga. Ini adalah gelar pertama saya dengan Portugal. Setelah musim yang cukup luar biasa dengan klub saya, menyelesaikan pertandingan final ini sungguh luar biasa.”

Pencapaian Bernardo Silva

Bernardo Silva
Bernardo Silva Portugal

Trofi Liga Negara UEFA adalah trofi kelima yang diraih oleh Silva musim ini. Community Shield, Premier League, Fa Cup, dan Carabao Cup sudah dia berhasil dapatkan. Dia melakukan musim yang luar biasa baik di level klub atau intenasional.

Bernardo Silva mengatakan trofi Liga Negara UEFA sangat penting baginya karena dia tidak masuk di dalam skuad Portugal yang menjuarai Euro 2016 lalu. Dia mengatakan trofi itu akan menjadi awal perjalanan yang luar biasa bersama Tim nasional Portugal.

“Sangat senang bisa mengakhirinya dengan cara ini dan dengan orang-orang fantastis yang membantu kami dalam dua pertandingan terakhir, dan sekarang waktunya beristirahat serta mempersiapkan diri untuk musim baru dan mencoba tampil lebih baik lagi,” kata Silva.

“Saya sangat bangga, yang paling penting adalah Portugal jadi juara. Saya sangat bangga telah meraih gelar pertama untuk negara saya dan tentu saja jika anda menambahkan itu pada pernghargan individual, segalanya jadi lebih baik.” Katanya.

Berita Sepak Bola Lainnya

Related posts

Leave a Comment